Panda-box. Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

Senin, 07 Januari 2013

BEHEMOTH

s
Selamat malam semuanya, kali ini saya akan memposting salah satu mahluk mitologi dari arab yaitu behemoth, mungkin beberapa dari kalian ada yang telah tahu sebelumnya dari game atau film mungkin. Tapi kali ini saya akan bahas sesuai dengan versi aslinya.

Behemoth adalah ikan besar yang mendukung bumi dalam mitologi Arab. Dalam beberapa sumber, Behemoth digambarkan memiliki kepala menyerupai kuda nil atau gajah.

Dalam Buku Jorge Luis Borges "Book of Imaginary Beings", Behemoth adalah binatang mitologi Arab. Dalam mitos Arab, Behemoth adalah ikan raksasa, digambarkan sebagai sangat besar bahwa manusia tidak akan tahan melihat mereka karena saking takjub nya, "jika lautan dunia, ditempatkan di salah satu lubang hidung ikan, akan seperti biji sesawi diletakkan dalam gurun. "

Salah satu tradisi menggambarkan Behemoth sebagai ikan mengambang di lautan yang tak terukur. Diatas ikan terdapat seekor banteng disebut Kujata, pada punggung banteng terdapat gunung ruby, di gunung ruby berdiri seorang malaikat, diatas malaikat terdapat enam lapisan neraka, di atas neraka terdapat bumi, dan di atas bumi terbentang tujuh langit.

Menurut Borges, Behemoth adalah ikan raksasa yang Isa (Yesus) temui di malam hari 496. Behemoth dalam cerita ini digambarkan dalam kolam ikan raksasa di lautan yang luas. Ikan ini membawa banteng di atas kepalanya, banteng tersebut membawa batu, dan di atas batu adalah malaikat yang membawa tujuh tahapan bumi. Di bawah Bahamut adalah jurang udara, kemudian api, dan di bawah api tersebut terdapat ular raksasa bernama Falak.

Setelah melihat apa yang ditunjukkan Tuhan kepadanya, Isa langsung pingsan tak sadarkan diri:

Saat Isa sadar, Allah berbicara kepadanya melalui ilham, Ia mengatakan, " Wahai Isa, engkau melihat ikan tadi apa kau tahu panjangnya dan lebarnya? "
Isa menjawab, " Dengan kehormatan dan kemuliaan-Mu, ya Tuhan, saya tidak melihat ikan, tetapi ada melewati saya banteng besar, yang panjangnya tiga hari. Perjalanan, dan aku tidak tahu banteng apa itu "
Jawab Allah, " O,Isa. ketahuilah saat engkau melewati banteng tersebut selama tiga hari, itu hanyalah sebatas pada kepala ikan, dan ketahuilah bahwasanya setiap hari Saya membuat empat puluh ikan seperti ini ini. "

Borges mengutip gagasan Behemoth sebagai bagian dari kosmologi berlapis sebagai ilustrasi bukti kosmologis keberadaan Allah, yang menyimpulkan penyebab pertama dari adanya kemungkinan alam semesta yang tak terbatas.

Ditulis Oleh : Andi Shinigami // 21.43
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

Soul The Death

 

About

Nothing Just Enjoy My Blog
White Fire Pointer